Sunday, August 18, 2013

Membuka Usaha Warkop

Peluang Bisnis Warkop
Bagi para pebisnis pemula, bisnis warung kopi bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis warung kopi terhitung sangat mudah dijalankan. Setiap orangpun dapat menjalankan bisnis ini dengan sajian yang bervariasi. Apalagi di kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan budaya insomnia (tidak bisa tidur malam) dan begadang.

Sebenarnya, bisnis warung kopi bisa dikembangkan dengan berbagai format, mulai dari format warung kopi untuk semua golongan, café book ataupun café dengan berbagai fasilitas buku bacaan sampai café elite, dengan pengunjung kalangan masyarakat tertentu saja. Namun, kebanyakan masyarakat yang membuka usaha genre ini lebih memilih warung kopi untuk semua golongan dengan konsep 24 jam atau 12 jam. Pada kategori itu, modal awal usaha yang kecil-kecilan dibutuhkan sekitar Rp 4.000.000,00 hingga Rp 5.000.000,00. Adapun modak awal usaha yang berkala sedang kira-kira Rp 10.000.000,00 sampai Rp 15.000.000,00.

Jika Anda ingin meraup keuntungan dalam jumlah besar dan memiliki modal yang besar, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mendirikan warung kopi kategori besar. Warung kopi yang demikian tentu bukan hanya sebagai tempat yang asyik untuk minum, tetapi juga nyaman mengadakan event mingguan para masyarakat.

Alangkah lebih menarik jika warung kopi tersebut dilengkapi dengan hotspot area atau wifi, televisi untuk menonton pertandingan bola, serta tempat yang luas dan nyaman. Bahkan, lebih bagus lagi bila warung kopi Anda menydiakan televisi berukuran besar dengan beragam saluran. Biasanya, jika kondisinya seperti itu, banyak orang kan tertarik untuk dating ke awarung kopi Anda sambil menonton pertandingan sepak bola ataupun olahraga lainnya.

Untuk memulai bisnis warung kopi, Anda wajib memperhatikan beberapa hal penting. Di antaranya ialah lokasi yang strategis, seperti di dekat kampus, asrama masyarakat dan pekerja kantor banyak yang tertarik dating ke warung kopi sebagai tempat berkumpul dengan teman maupun relasi bisnisnya. Selain itu, konsep warung kopi yang unik dan konsep menu yang bervariasi juga penting untuk Anda perhatikan.

Strategi khusus juga wajib dijalankan agar bisnis warung kopi Anda semakin berkembang. Promosi melalui selebaran, brosur, dan leaflet bisa Anda pergunakan sebagai salah satu strategi pemasaran warung kopi. Selain itu, Anda juga perlu mengadakan event khusus, seperti nonton bareng acara sepak bola, sajian pentas puisi, pentas band masyarakat, dan lain-lain. Event seperti itulah yang akan menarik para konsumen untuk mendatangi warung kopi Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Ini Adalah Blog Do Follow dan Auto Approve. Silakan Berkomentar sesuai konten postingan dengan santun, sopan, dan No Spam. You Comment I Follow.