Thursday, June 6, 2013

Tips Sukses Memulai Usaha Kursus Inggris

Jika selama ini banyak sarjana yang bingung mencari pekerjaan ke sana ke mari, hingga akhirnya harus rela menjadi pengangguran karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan.padahal jika anda mau berfikir dan mau sedikit kreatif, banyak peluang yang bisa anda menfaatkan untuk mendapatkan penghasilan, dan salah satunya adalah berani memulai usaha kursus bahasa inggris.

Memulai usaha kursus bahasa inggris ini sebenarnya bukan satu hal yang sulit dan pastinya juga tidak membutuhkan biaya yang sangat besar. Membuka kursus ini memang tidak harus mengeluarkan modal yang besar tapi anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan.

untuk memulai suatu usaha memang bukan satu hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi, bagi anda yang mempunyai keinginan kuat dan mau mencoba, pastinya bisnis dengan membuka kursus bahasa inggris ini juga bukan satu hal yang sangat sulit.

Bagi anda yang tertarik untuk memulai usaha kursus bahasa inggris, berikut ini adalah tips jitu untuk memulai usaha kursus bahasa inggris anda;

a. Buatlah perencanaan yang matang
Perencanaan yang baik dan matang akan sangat berdampak pada kesuksesan usaha kursus anda. sama halnya ketika anda hendak membukan usaha lain yang pastinya juga tidak akan bisa lepas dari yang namanya perencanaan.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam tahap perencanaan ini diantaranya siapa target pasar anda misalnya SD, SMP, SMA, mahasiswa, atau mungkin semuanya.

Selain itu perhatikan juga banyak hal yang berkaitan dengan usaha anda seperti nama tempat usaha, metode pembelajaran, dan pengetahuan yang cukup sehingga anda bisa memberikan pengalaman belajar bahasa inggris yang lebih menarik dan maksimal.

b. Susun strategi pemasaran yang baik
Suatu usaha memang tidak akan bisa lepas dari strategi marketing. Marketing yang baik akan berdampak pada keberhasilan usaha anda.

Bahkan strategi maketing ini bisa dibilang sebagai faktor yang sangat penting sebagai pendukung keberhasilan suatu bisnis termasuk usaha kursus bahasa inggris ini.

Berbagai persiapan yang bisa anda lakukan untuk kepentingan marketing ini diantaranya adalah melalui poster, brosur, kartu nama, dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk memberikan penawaran menarik dengan memberikan diskon dan lain sebagainya sehingga bisa menjadi daya tarik.

c. Persiapan berbagai property dan perlengkapan yang dibutuhkan
Property dan perlengkapan lainnya memang menjadi bagian yang juga harus dipersiapkan.
Property dan perlengkapan di sini bisa meliputi tempat untuk proses pembelajaran bahasa inggris beserta kantornya, meja, kursi (bisa diganti dengan karpet jika ingin lesehan), komputer (jika perlu), nomor telephon yang bisa dihubungi, dan yang tidak kalah penting adalah buku referensi serta media pembelajaran bahasa inggris lainnya seperti kaset, gambar, televisi, dan lain-lain.

d. Siapkan modal yang cukup
Jika anda memiliki tempat yang cukup luas dengan pencahayaan yang baik maka anda bisa memanfaatkannya untuk ruang belajar. Karena bagaimanapun juga menyewa tempat membutuhkan dana yang paling besar, jadi tidak ada salahnya anda memanfaatkan ruangan yang sudah ada untuk menghemat budget anda.

Persiapan modal yang lain bisa digunakan untuk membeli keperluan yang berupa media pembelajaran dan perlengkapan lainnya. Modal yang bersifat non material seperti pengetahuan dan skill yang cukup juga harus anda persiapkan.

Banyaknya bimbingan belajar khususnya di bidang bahasa inggris saat ini memang cukup banyak. Tapi, anda tidak seharusnya khawatir karena dengan memperhatikan kualitas dan metode pembelajaran yang bagus dan menarik, maka usaha Kursus bahasa inggris anda tetap akan bisa bersaing.

sumber : http://menjadiwirausaha.com

0 komentar:

Post a Comment

Blog Ini Adalah Blog Do Follow dan Auto Approve. Silakan Berkomentar sesuai konten postingan dengan santun, sopan, dan No Spam. You Comment I Follow.