Monday, October 28, 2013

Peluang Bisnis Ekspedisi

Peluang Bisnis Ekspedisi
Orang-orang sekarang sangat sibuk, dan putus asa mencari seseorang yang dapat menjalankan tugas untuk mereka. Barang belanjaan mingguan, obat-obatan, bunga untuk seseorang yang spesial di hari istimewa, semua tugas-tugas yang sebenarnya tidak membutuhkan diri mereka untuk tampil, terutama dengan adanya layanan untuk melakukan semua pekerjaan ekspedisi import ataupun eksport ini.

Tidak ada batasan mengenai banyaknya ide bisnis pengiriman, dan selama Anda menikmati kegiatan berkeliling, menyelesaikan tugas bagi orang-orang, dan masih bisa memperoleh keuntungan, bisnis ekspedisi ini pasti cocok bagi Anda.

Bagaimana cara memulai bisnis ekspedisi? 
Mungkin orang akan berpikir bahwa tidak ada bisnis pengiriman dengan biaya investasi awal yang rendah. Namun, seperti halnya peluang usaha bisnis yang lain, ada pedoman tertentu untuk memastikan keberhasilannya.

Berikut ini adalah pedoman untuk menjamin keberhasilan bisnis pengiriman Anda…
Persyaratan dasar dari setiap jenis bisnis ekspedisi atau pengiriman adalah kendaraan/armada ekspedisi (mobil truk, box, pickup, motor, kapal laut atau pesawat udara) yang berada dalam kondisi baik (yang memberikan jarak tempuh yang baik), surat izin mengemudi yang sah, dan ponsel. Ketika kemudian Anda merasa perlu memperluas peluang usaha dengan mendirikan kantor.

Anda perlu mengembangkan diri ke depannya dengan mengembangkan kemampuan komunikasi yang baik, keterampilan organisasi yang baik, dan sikap positif terhadap kerja keras dan ketahanan.

Keberhasilan bisnis ekspedisi atau pengiriman sangat tergantung pada jenis bisnis yang Anda ingin mulai. Misalnya, jika Anda memberikan item seperti darah, makanan, sayuran, ice cream, Anda akan memerlukan sistem pendingin di dalam kendaraan Anda untuk mengangkutnya dalam kondisi baik. Di sisi lain, bahan makanan tidak memiliki persyaratan tersebut, dan selama Anda memiliki kendaraan atau armada ekspedisi berukuran besar serta ponsel, Anda tidak perlu khawatir.

Ide-ide bisnis potensial lainnya serta peluang usaha jasa pengiriman barang import ataupun eksport bisa saja termasuk ekspedisi surat, makanan cepat saji, bunga, obat-obatan, makanan hewan peliharaan, cucian, suku cadang mobil, tiket acara, pengiriman mesin cetak offset, dll.

Perlu diingat, bahwa ketika Anda memulai bisnis layanan pengiriman, mengirimkan sesuatu bukanlah satu-satunya bagian dari pekerjaan Anda karena anda juga perlu menjalankan tugas menjaga keamanan barang yang anda kirim. Misalnya, Anda mendapatkan pelanggan yang mempunyai bahan makanan tertentu menelepon anda untuk mengirimkannya ke tempat lain. Dalam hal ini Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cukup uang di tangan, karena sebagian pelanggan tidak banyak yang setuju untuk membayar uang muka.

Juga, yang perlu diutamakan adalah penentuan tarif ekspedisi yang murah dan kompetitif dibandingkan dgn saingan bisnisanda. Ongkos kirim ekspedisi murah, terjangkau dan tingkat keselamatan muatan barang yang aman adalah pilihan utama pelanggan dalam mencari agen jasa ekspedisi import/eksport utk keperluan pengiriman barang ke seluruhIndonesia, bahkan ke luar negeri.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Ini Adalah Blog Do Follow dan Auto Approve. Silakan Berkomentar sesuai konten postingan dengan santun, sopan, dan No Spam. You Comment I Follow.