Friday, November 8, 2013

Peluang Bisnis Salon

Peluang Bisnis Salon
Tertarikah anda cara untuk memulai sebuah bisnis salon rambut? Berikut ini adalah kiat untuk memulai sebuah bisnis salon rambut. Ini merupakan panduan langkah demi langkah tentang cara untuk memulai sebuah bisnis salon perawatan rambut.

1. Pilih sebuah tempat yang akan digunakan untuk membuka salon rambut. lokasi usaha salon rambut penting untuk menarik pengunjung. Lebih baik bila dibuka pada tempat yang banyak aktifitas masyarakat seperti pasar atau mall, Lokasi usaha salon rambut perlu menjadi prioritas utama.

2. Buat rincian perlengkapan dasar yang diperlukan dan lengkapi sesuai kebutuhan anda. untuk mendapatkan harga yang relatif terjangkau. Anda bisa melakukan kerja sama dengan suplier produk perawatan rambut.

3. Jelaskan servis apa saja yang ditawarkan kepada konsumen. biasanya, salon rambut juga disertai dengan perawatan lainnya seperti perawatn muka dan kuku. Anda perlu memasang label harga yang jelas untuk setiap perawatan rambut , agar konsumen tidak meraba berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan yang dilakukan.

4. Tempatkan sejumlah majalah bagi pelanggan untuk membaca atau melihat-lihat majalah sementara mereka menunggu giliran. pelanggan pasti merasa senang melihat majalah dengan berbagai jenis potongan rambut. Ini akan memberikan mereka ide mengenai jenis potongan rambut yang cocok bagi mereka.

5. Pastikan bahwa stylist atau karyawan salon adalah yang berlisensi dan mampu, Anda juga harus menilai sikap profesional mereka. Klien tidak akan mau berurusan dengan karywan yang memiliki perilaku amatir.

6. Pelanggan pasti akan kembali ke salon Anda jika Anda memberikan mereka pelayanan bagus dan harga yang wajar. memberikan harga terlalu murah juga kurang bagus untuk reputasi anda, harga terlalu murah justru membuat pelangan ragu dengan kualitas layanan yang di berikan, jadi perkirakan harga yang sesuai atau bandingkan dengan salon lain bila diperlukan.

7. Letakkan sebuah poster didepan salon anda. Ini pasti akan membantu menarik pengunjung dan memberi mereka gambaran umum tentang apa bisnis yang anda tawarkan.

8. Jika dana dan sumber daya terbatas, sebagai permulaan merintis bisnis Anda bisa mulai usaha dengan menawarkan jasa perawatan rambut dan kalau usaha sudah mulai berkembang dan jumlah pelanggan bertambah , segeralah perluas dengan memberi layanan lainnya.

9. Sejalan dengan usaha kecantikan lainnya, tren yang berkembang juga perlu diikuti Agar pengetahuan anda tentang cara merawat rambut tidak ketinggalan jaman, ikuti juga perkembangan gaya rambut serta yang berhubungan dengan perawatan rambut demi majunya bisnis Anda. untuk menjaring relasi, kembangkan jaringan anda.

Hingga saat ini, Peluang salon rambut masih potensial untuk menjadi lahan bisnis. Hal ini berbanding lurus dengan semakin pedulinya masyrakat tentang kualitas penampilan dan kesehatan rambut.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Ini Adalah Blog Do Follow dan Auto Approve. Silakan Berkomentar sesuai konten postingan dengan santun, sopan, dan No Spam. You Comment I Follow.